Kajur dan Sekjur Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU Mengikuti Workshop MBKM Malang

Kaprodi dan sekreatris Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UINSU Medan Dr. Abdul Karim Batubara, M.A dan Franindya Purwanintyas , M.A mengikuti kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh  oleh Asosiasi Dosen Ilmu Adab (ADIA) se-Indonesia di Batu Malang pada hari senin s/d selasa tanggal 25 s.d 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh  ketua forum ADIA se Indonesia Dr. Faisol, M.Ag dan dihadiri pula dosen-dosen Forum ADIA se Indonesia yang terdiri dari prodi ilmu perpustakaan, sejarah dan bahasa.  Dalam sambutanya, Ketua ADIA  mengapresiasi workshop ini sebagai langkah awal dalam penerapan kurikulum MBKM pada lingkup prodi se lingkungan ADIA.

Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber kompeten Prof. Utami Widiati, M.A Ph.D dari Menristekdikti. Kegiatan workshop ini terbagi ke dalam dua materi. Pertama, Model Implementasi MBKM di Kampus (Memberikan pemahaman kebijakan MBKM, Panduan Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi Islam, dan Implementasi MBKM di Perguruan Tinggi Islam). Kedua, Implementasi Kurikulum MBKM di Kampus (Menggambarkan Desain Kurikulum MBKM di Perguruan Tinggi Islam, Manajemen/pengelolaan Kurikulum MBKM di Perguruan Tinggi Islam, dan Strategi Aplikasi/pelaksanaan Kurikulum MBKM di Perguruan Tinggi Islam).